Pages

Thursday, December 29, 2011

"My Beloved SMAVO"

Assalamu’alaykum … Ahlan wa sahlan semua? Semoga dalam keadaan sehat wal afiat yaa .. hehe.

Kali ini aku mau sharing tentang sekolahku tercinta yaitu “SMAVO” . Apa itu “SMAVO” ?? “SMAVO” kepanjangan dari SMA Favorit *plaaaaaaaaaaks! Hahhaa. Alhamdulillah , aku sempat bersekolah disini selama 2 tahun , pas naik kelas XII aku pindah ke Kalimantan karena alasan Orangtua. Hehee :) .

“SMAVO” adalah nama GaHol dari SMAN 2 CIBINONG. Menurutku “SMAVO” is THE BEST SCHOOL EVER. Kenapa bisa aku katakan “THE BEST SCHOOL EVER” ?? Karna sekolah ini berbeda bahkan sangat sangat berbeda dengan sekolah negeri pada umumnya. “SMAVO” memiliki peraturan , Bagi siswi muslim , WAJIB mengenakan Kerudung atau Jilbab selama berada didalam sekolah. Jadi yaa dari hari Senin-Sabtu wajib pake Kerudung! Hebat kan peraturan ini … terus lagi nih. Emang sih yang sekolah di SMAVO itu pasti bilang kalo sekolah di SMAVO itu capeeeeeeeeeeeeek banget! Malah ada yang gak kuat sampe pindah sekolah. Tapi yakin deh , itu semua bakal jadi sebuah SYUKUR yang tak terhingga dibandingkan dengan siswa/siswi sekolah lain.

Disaat pergaulan remaja saat ini hancur, tapi SMAVO mengajak dan merangkul kita untuk menjadi Manusia yang berakhlak mulia dan berwawasan luas. Tidak seperti sekolah lain yang sibuk membuat peraturan tetapi hanya keinginan belaka saja. Tidak direalisasikan dengan sebenarnya.

Selain itu , di SMAVO juga ada banyak kegiatan yang jarang sekali ditemukan di sekolah lain. Seperti Ngaji Jum’at , Mentoring , PoLeHa , dll. Ngaji jum’at dilakukan setiap hari Jum’at pada jam pertama . Nah , disini ada Tutornya. Tutornya itu bisa dari kelas X,XI atau XII. Nah nanti, tutor ini akan menjadi Leader dari kelompok-kelompok Ngaji Jum’at di kelas-kelas. Nah, kalo Mentoring .. ini dilakukan setiap hari Sabtu. Kalo di SMAVO , hari sabtu itu gak ada pelajaran , hanya ada kegiatan Mentoring dan Ekskul. Di Mentoring ini , sejak awal masuk SMAVO (kelas X) udah dibagi kelompok. Kelompok ini akan berlaku sampai akhjr kita menjadi siswa SMAVO , walaupun udah beda kelas tapi kelompok ini akan tetap berlaku. Mentoring ini bagus banget buat diikutin karena kita bakal banyak dapet ilmu yang pastinya bermanfaat buat kita. Disini , kita bakal mulai dengan Tilawah dulu setelah itu Kakak mentor kita akan memberikan materi untuk kita. Nah, banyak juga yang diselingi dengan Games atau yang lain seperti membuat karya seni seperti gantungan kunci atau yang lain. Yang ikhwan (cowok) malah ada yang Mentoringnya sambil main futsal. Hehe. Jadi kita bakal rugi banget kalo sampe gak ikut Mentoring.

Kalo PoLeHa itu singkatan dari Pengajian Lentera Hati. Ini dilakukan setiap sebulan sekali sambil mengunjungi Masjid-masjid sekitar kami. Sering juga PoLeHa ini dilakukan bukan hanya anak SMAVO tapi sekolah-sekolah tetangga seperti SMKN 1 CIBINONG , SMAN 1 CIBINONG , dll.

Ada lagi yang kalian harus tau .. SMAVO punya tradisi yang SUBHANALLAH banget loh! Ketika kita duduk tahun pertama (kelas X) , seluruh Ibadah kita seperti Sholat Wajib, Sholat Jum’at , Sholat Tahajjud, Sholat Duha, Shoum Sunnah, dan Tilawah Qur’an .. akan diABSEN. Ini bertujuan agar para siswa terbiasa melakukan Ibadah Wajib maupun Ibadah Sunnah. Yaa walaupun pada awalnya mungkin terpaksa karena diABSEN .. kan kalo jarang Ibadah , nilainya jelek dan pastinya malu! Tapi kalo udah terbiasa kan jadi enak. Saat kita telah terbiasa , saat kita tidak melaksanakannya .. akan terasa ada yang kurang , entah apa. Nah, kalo udah ngerasa gini .. tandanya orang ini sudah mendapatkan Hidayah Sunnah , *Alhamdulillah yah J . Terusssssssssss , kalon Bulan Ramadhan , kita seluruh siswa/siswi SMAVO , WAJIB mengkhatamkan Qur’an selama sebulan berpuasa setelah itu Al-Qur’an yang telah dikhatamkan ini akan disumbangkan kepada yang membutuhkan. HEBAT KAN???!!!!

O, iya … Kami memiliki Masjid sendiri dengan Luas yang bisa dikatakan besar jika dibandingkan Masjid yang dimiliki sekolah negeri umumnya. Masjid ini bernama “Masjid Asy-Syifa” dimana Asy-Syifa ini berartikan obat. Jadi setiap yang datang beribadah di Masjd Asy-Syifa akan tenang hatinya sebagaimana artinya obat untuk menyembuhkan kepenatan dan kebisingan dunia. *cieelahhhh :D .

Pokoknya seperti yang udah sebelumnya aku bilang , SMAVO IS THE BEST SCHOOL EVER . Hahaha :D

Mau sekolah di tempat para CENDIKIAWAN dan orang-orang SHOLEH/SHOLEHAH ??? SEKOLAH DI SMAVO … Hihihi :P

Beberapa foto SMAVO :














0 komentar:

 
blog design by suckmylolly.com | Distributed by Deluxe Templates