Pages

Saturday, March 10, 2012

"Kemalingan..."

Assalamu'alaykum semua ..


2:156


 (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: "Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun.
(Al-Baqoroh 2:156)




64:11


Tidak ada suatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan ijin Allah; dan barangsiapa yang beriman kepada Allah niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu. 
(At-Taghabun 64:11)


2 Ayat diatas terus menerus aku baca , sambil terus mengucapkan "Istigfar" dalam hati. Astagfirullahaladzim.... Astagfirullahaladzim"   Air mata pun tak dapat terbendung lagi. Seumur Hidupku , selama 16 tahun .. aku tidak pernah mengalami ini semua. Tadi malam , Malam Minggu 10 MARET 2012 sekitar pukul 19.00 WITA  , aku,mama,papa, dan mbah ku pergi sillaturahmi ke rumah saudaraku. Adekku seperti biasa setiap malam minggu , dia les GO. Hanya satu jam aku pergi ke rumah saudaraku , Sekitar jam 20.30 WITA kami kembali pulang ke rumah. Yang pertama masuk rumah adalah papaku. Papa bilang "Loh kok Jendelanya kebuka? Tadi gak ditutup?" tanya kepadaku. "Udah ditutup kok tadi.." aku bilang. Kami pun masuk rumah. Dan ketika papaku masuk ke kamarnya. "Berantakan banget ini kamarnya! Loh , tempat tidurnya siapa yang ngegeser?! 


ASTAGFIRULLAH ... RUMAH KITA ABIS DIMASUKIN ORANG INI!! INI TRALIS JENDELANYA DIBONGKAR! ASTAGFIRULLAH .. ASTAGFIRULLAH..." APA? Mamaku langsung berlari ke kamarnya , YA ALLAH , EMAS SEMUA HILANG... TAS HILANG... YAA ALLAH ... ASTAGFIRULLAH..." Aku langsung memeriksa Kamarku , terlihat berantakan memang , bekas dibongkar Orang.. Alhamdulillah aku gak ada yang hilang mah .. pah.. dompet aku masih ada uangnya.. Labtopku untung aku bawa tadi di mobil.. Eeeh Labtop Uwin???!!! Aku cari-cari Labtopnya , Astagfirullah mah .. Labtop uwin diambil..." Mbah ku pun sibuk memeriksa barang-barangnya.. "YAA ALLAH... EMASKU.. DUITKU... LUDES KABEH!" menggunakan bahasa Jawa sehari-harinya. 


"Yaa Allah kita kemalingan... Astagfirullah... Astagfirullah..." mamaku berkata. "Saya telpon keamanan dulu.."kata papaku. "Loh HP saya tadi dibawa gak? Astagfirullah tadi ditinggal lagi di charge.. Hemm diambil juga!! Saya ke Pak RT dulu , Lapor."kata papaku. Dirumah hanya tinggal aku, mama, dan mbah ku. Aku gak bisa ngomong apa-apa , cuman air mata yang keluar. "Yaa Allah ... Innalillahi wa innalillahi rojiuun .. Yaa Allah..."  Sekitar jam 23.00 WITA 3 Polisi ke rumahku. Bapak-bapak Polisi itu memeriksa semua sisi Rumahku ,  Semua Ruangan di foto , kita diintrogasi.. Hemm Subhanallah deh. Pengalaman pertama kali kaya gini. Dan Naudzubillah jangan ada yang ke2 kalinya. 

"Udah nak.. Sabar.. Ikhlas.. Kalo emang itu Hak kita.. Rizki kita.. Insya Allah akan balik ke kita. Tapi kalopun gaa balik , Insya Allah akan diganti dengan yang lebih lagi.. Semua yang terjadi di kehidupan kita ini pasti rencana Allah Kalo Allah gak ngizinin ini terjadi .. Gak bakal terjadi... Berdo'a aja .." kata mamaku.

Aku masuk kamar , aku liatin semuanya sambil nangis. Tanganku mengambil HP, mengetik SMS ke Raisa .. 








Dialog dengan Raisa ::


Aku: "Assalamu'alaikum Raisa ..
Raisa: "Wa'alaykumsalam egin ..."
Aku: "Raisa mau tanya.."
Raisa: "Tanya apa??"
Aku: "Kalo kita terus menerus dapet musibah , itu kita punya salah atau emang lagi dicoba ya?"
Raisa: "Yaa .. yg jelas Allah itu menguji hambanya untuk meningkatkan derajat manusia itu.. kenapa gin?"
Aku: "Raisa.. tau gak? Tadi kan aku pergi ke rumah saudaraku cuma bentar sekitar 1 jam-an aja. Aku pulang sekitar jam setengah 9 malem sampe rumah. Ternyata , rumahku kemalingan rai..."
Raisa: "Hah?? Astagfirulloh?? Kok bisa??"
Aku: "Iya rai .. gaktau.. Yaa Allah.."
Raisa: "Egin.. sabar..'
Aku: "Semenjak aku pindah ke balikpapan , cobaan aku gak berhenti-henti rai.. Astagfirullah.."
Raisa: "Iyaa, mungkin Allah mau ningkatin derajat keluarga egin lagi.. Sabar gin"
Aku: " Iya raisa.. tapi sedih banget.. Kasian mama papa aku.."
Raisa: "Iya.. Insya Allah kalo emang rezeki egin , bakal balik lagi.."
Aku: "Iya rai.. do'ain aku aja yang terbaik"
Raisa: "Iya egin.. ihh aku jadi sedih juga"
Aku: "Yaa udah, raisa istirahat deh"
Raisa: "Egin.. sabar yaa"
Aku: "Iyaa, Insya Allah..."
Raisa: "Iyaaa"
Aku: "Yaa udah, Assalamu'alaykum"
Raisa: "Wa'alaykumsalam"




Yaa Allah , agak lega sih... Tapii yaa masih kepikiran.. Aku gakbisa tidur sampe jam 2 malem. Kepikiran.. tapi gak tau harus gimana.. Yaa Allah , entah aku bingung :(("

0 komentar:

 
blog design by suckmylolly.com | Distributed by Deluxe Templates